Sabtu, 25 Agustus 2018

Peran Manajer Muda Sebagai Agen Perubahan dan Pencerah Pendidikan Indonesia


Manajer mempunyai peran yang sangat penting bagi setiap lembaga. Manajer adalah seseorang yang menjadi pengatur jalannya sebuah lembaga. Dalam rangka memajukan pendidikan di Indonesia, peran seorang manajer muda sangat dibutuhkan sebagai generasi pencerah pendidikan. Seorang manajer bertugas memimpin dan memanage suatu lembaga atau organisasi.
Dalam menangani masalah pendidikan di Indonesia yang sedang gawat darurat ini diperlukan peran seorang manajer muda yang akan menjadi agen perubahan menuju Indonesia yang lebih baik. Indonesia butuh seorang yang mau keluar dari zona nyaman orang yang akan menjadi penggerak perubahan bukan orang yang hanya ingin berada di zona nyaman. Sumbangan pemikiran para generasi muda saat ini akan sangat berarti bagi masa depan Indonesia kelak. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus berperan serta aktif menghadapi permasalahan pndidikan di Indonesia saat ini, kalau bukan kita lalu siapa? Kalau bukan dari sekarang lalu mulai kapan?
Kondisi pendidikan Indonesia saat ini mempunyai banyak sekali masalah yang sedang membutuhkan bantuan para generasi muda yang dapat memberikan terobosan bagi masalah-masalah itu. Kontribusi seorang manajer muda sangat berarti bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. Seorang manjer muda yang mampu mengabdi kepada masyarakat dan menyumbangkan ide-idenya bagi kemajuan Indonesia.
Untuk mewujudkan pendidikan Indonesia yang diakui dunia kita perlu memikirkan strategi dan melakukan penelitian pendidikan mulai sekarang. Dalam realisasinya kita harus bekerja bersama melangkah bersama untuk mencapai tujuan Pendidikan Indonesia yang lebih baik. Kekuatan para generasi muda jika bersatu pasti akan membawa perubahan untuk Indonesia. Manajer muda sebagi seorang pemimpin sangat dibutuhkan untuk mengatur jalannya proses perubahan.
Sebagai pemuda Indonesia kita wajib ikut berperan serta aktif dalam memberikan ide-ide bagi permasalahan negeri ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar